IPB Part 3 : GIZI MASYARAKAT

Mendengar "Gizi Masyarakat" ini, sudah pasti tahu dong ya kali ini aku akan sharing apa. Yaps, kali ini aku akan sharing tentang salah satu jurusan di IPB yang termasuk kategori banyak peminatnya. Tentunya, yang baca sharing aku ini juga merupakan para pejuang jurusan ini dong. Fighting!

Sejarah gizi masyarakat di IPB gak bakal aku share di sini, karena temen-temen bisa dapetin info tersebut langsung di web http://gizi.fema.ipb.ac.id/ Di sini aku bakal sharing perjalanan aku ke temen-temen semua, mulai dari bisa lulus IPB sampai perkuliahan hingga semester 5 ini. Stay tune ya!

Aku termasuk mahasiswa yang kurang beruntung dalam jalur undangan atau SNMPTN. Bohong namanya kalau aku bilang aku gak sedih. But, I've to keep spirit. Hehe. Aku termasuk mahasiswa yang kurang beruntung juga di jalur tulis atau SBMPTN. Kebayang dong ya, gimana sedihnya aku bertambah. Tapi tetep, I've to keep spirit. Dan, sampailah pengumuman beasiswa daerah, Alhamdulillah, Allah give me a chance, because I keep spirit. Terimakasih Ya Allah! :) 
Ya, aku lulus di jurusan ilmu gizi IPB melalui jalur beasiswa utusan daerah. Luar biasa bahagianya aku. Pada akhirnya, aku bisa lulus dan kuliah di jurusan yang benar-benar aku inginkan. Semoga teman-teman yang membaca ini tercapai juga harapannya ya! 

Di IPB, perkuliahan di jurusan masing-masing dimulai dari semester 3. Semester 1 dan 2 nya kak? Cari tau di IPB Part 1 nya ya :) 
Jurusan gizi merupakan salah satu jurusan yang cukup padat perkuliahannya. Hampir setiap mata kuliahnya diiringi dengan praktikum, mulai dari praktikum di lab kimia, di lab masak, hingga turun lapang ke posyandu dan rumah-rumah warga, semuanya lengkap. Hehe. Di sini aku bakal share tentang gimana suasana praktikum masak memasak di Lab. Kulinari dan Dietetik tempat mahasiswa gizi IPB praktikum masak. Kalian akan mulai memasuki lab ini di semester 2, karna ada beberapa mata kuliah sesuai jurusan yang sudah diberikan lebih awal sebagai pengantar untuk masuk ke jurusan masing-masing. Kalau tahun aku, dapetnya mata kuliah pengantarnya Ilmu Gizi Dasar dan Anatomi Manusia. Ini adalah suasana pertama kami masak langsung di lab kulinari dan dietetik dengan mata kuliah pada saat itu, Ilmu Gizi Dasar :D


Ini adalah contoh menu yang kelompok aku buat. Ayo tebak, ini menu apa? :D






Di semester selanjutnya, kalian tentunya akan lebih sering lagi masuk ke lab ini, mulai dari mata kuliah Gizi Dalam Daur Kehidupan, Ilmu Bahan Makanan, Kulinari, Dietetik, dan macem-macem yang akan mewarnai hari-hari kalian. Haha. Gimana? Siap dong jadi ahli gizi yang pinter masak? ;)



Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

IPB Part 4 : Transportasi Umum dari Bandara Soekarno Menuju Kampus IPB

IPB Part 1 : TINGKAT PERSIAPAN BERSAMA (TPB)

IPB Part 2 : ASRAMA